November 01, 2007

Traffic Internet Indonesia Diawasi Mulai 2008

Ini bisa jadi berita baik atau berita buruk ya..?

Lembaga Internet Indonesia atau dikenal dengan ID-SIRTI (Indonesia Security Response Internet Infrastructure) akan mengawasi penggunaan internet di indonesia mulai 2008 mendatang.

Hal ini perlu dilakukan untuk melindungi log file dan traffic konten di indonesia yang selama ini sering kali di salah gunakan untuk kejahatan.

Untuk itulah ID-SIRTI telah menyiapkan server yang digunakan untuk menyimpan data log file pengguna Internet seluruh Indonesia dengan kapasitas sebesar enam tera bytes (TB). Nah server inilah yang dipakai ngawasi pengguna internet melalui jasa ISP yang resmi bukan yang ilegal. jadi perusahaan atau perkantoran yang terhubung dengan ISP ya....siap-siap aja deh diawasi....

Dengan server yang dimiliki ID-SIRTII nantinya akan sanggup untuk mengawasi traffic Internet di Indonesia yang setiap harinya bisa mencapai 3 Giga bytes per detik (Gbps) dan 4 Gbps pada masa-masa tertentu seperti Pemilu.

Berita baiknya kalo terjadi seerangan dari luar negeri kita sudah punya payung lembaga yang siap membantu dalam hal legalitasnya. Karena lembaga ini juga akan melakukan kerjasama dengan lembaga serupa di luar negeri.
Wah...oke juga tuh...

Berita buruknya ya siap2 deh bagi para hacker untuk extra kerja keras klo mo bobol server he..he..

Tidak ada komentar: