Oktober 09, 2008

Mengenal Affiliate Program

Informasi yang satu ini Affiliate Program sangat bermanfaat bagi kita newbie yang ingin menekuni dunia internet marketing apa saja dan bagaimana memulainya dikupas tuntas secara detail.

Seperti tulisan diatas, Affiliate Program adalah marketing yang mengandalkan penggalangan komunitas untuk memasarkan produk. Sampai sekarang Affiliate Program termasuk salah satu cara terpopuler yang banyak dilakukan pebisnis online. Karena bisa memperluas jaringan pemasaran secara efektif dan efisien.

Bagaimana mekanisme kerjanya?

Misal, ada seorang pemilik situs web yang ingin menjual produk-produknya. Produk ini bisa berupa ebook, software, dll. Nah, pemilik situs ini memiliki jaringan pemasar (baca: Affiliate Marketer) yang menjualkan produk-produk ini pada para calon pembeli.

Jika para pemasar ini berhasil mendapat pembeli, atau berhasil menjualkan produk-produk tadi, maka ia mendapat komisi. Pemilik produk yang menentukan besarnya komisi tersebut. Ada yang 25%, ada pula yang memberi 50% dari harga jual produk.

Para pemilik situs web ini biasa disebut affiliate merchant. Sedang para calon pembeli produk disebut leads atau prospects.

Nah untuk lebih jelas silahkan kunjungi Mengenal Affiliate Program

Tidak ada komentar: