Desember 19, 2008

Peran Penting Seorang Pemimpin

Untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang baik dalam sebuah perusahaan tidaklah mudah. Ada sederet tantangan yang harus siap Anda hadapi. Apa sajakah itu?

Tidak hanya berperan aktif memacu karyawannya menelurkan ide-ide kreatif, tetapi juga bertindak positif demi kemajuan perusahaan. Bahkan, seorang pemimpin pun harus bersikap cerdik menghadapi segala rintangan di depan mata.

Seorang pemimpin memiliki peran penting diantaranya:

1. Mengerti arti sebuah tanggung jawab
Seorang pemimpin merupakan contoh bagi para bawahannya. Tak heran bila sebuah perusahaan yang dikelola oleh pemimpin yang hebat dan bijaksana akan sulit sekali ditumbangkan.

Apabila menginginkan perusahaan terus berkembang, Anda pun harus mengerti dengan jelas arti sebuah tanggung jawab di sebuah perusahaan. Tujuannya, agar para bawahan Anda mengerti tanggung jawab dan kewajibannya masing-masing.

2. Menemukan karyawan tepat dan sesuai dengan bidangnya
Sebelum menentukan seorang pegawai bisa diterima kerja di sebuah perusahaan, para pemimpin sebaiknya ikut ambil bagian menyeleksi setiap calon pegawai yang melamar kerja. Hal ini tentu saja memudahkan Anda memperluas anak perusahaan dan semakin memaksimalkan kinerja dengan baik.

3. Kreatif menciptakan beragam inovasi terbaru
Demi memajukan perusahaan, seorang pemimpin patut diandalkan. Anda pun harus berpikir dewasa, kreatif, dan terbuka menciptakan beragam inovasi baru. Hal ini juga bermanfaat saat perusahaan Anda bersaing dengan perusahaan lain.

Tidak ada komentar: